Kamis, 12 Juli 2012

NO COPAS

Agar Blog Anti Copy Paste
1

Mungkin di antara Anda semua ada kesal jika punya blog isi di copy paste tanpa seijin yang punya atau tanpa mencantumkan sumber yang jelas. Dan jika Anda mencari suatu tutor apalagi tentang blog di Google pasti isinya rata-rata sama kan? Yaa itu lah yang namanya copy paste. Yaa saya sebut saja itu "pencuri posting" lah. :D Masih mending copy paste mencantumkan sumbernya dari mana.

OK, ke inti dari postingan judul postingan ini. Yang biasa dilakukan oleh "pencuri posting" itu adalah blok teks isi postingan, kemuadian klik kanan, klik Copy, lalu dipaste. Berdasarakan hal tersebut, ada 2 cara yang saya lakukan agar blog anti copy paste. Yang pertama adalah, mematikan fungsi blok teks supaya isi teks postingan tidak bisa diblok. Caranya login ke blog Anda klik Rancangan lalu Edit HTML (untuk blogspot). Copy kode di bawah dan paste di bawah kode <head>. Jika sulit mencarinya tekan saja CTRL+F.

<script type='text/javascript'>
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script>

Kemudian cara yang kedua adalah mematikan funsi klik kanan. Agar klik kanan lalu dicopy tidak bisa digunakan. Copy kode di bawah berikut. Cara penempatannya sama seperti di atas.

<script type='text/javascript'>
document.oncontextmenu = new Function("Fungsi1();return(false)");
function Fungsi1()
{
alert("FUNGSI KLIK KANAN DIMATIKAN!");
}
</script>

Tulisan "FUNGSI KLIK KANAN DIMATIKAN!" pesan alert yang akan muncul jika mengklik kanan. Bisa diganti apa saja bebas sesuai keingininan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musik