Minggu, 22 April 2012

Dalam dunia psikologi dikenal puber. Masa ini bisanya seseorang mengalami berbagai perkembangan. Baik perkembangan mental maupun perkembangan fisik. Adanya perkembangan tersebut dapat mengakibatkan remaja kurang stabil dalam melewatinya. Atau bisanya disebut labil. Di Kaskus sendiri sebutannya adalah Ababil (ABG labi ).

Nah, ane mau coba share beberapa hal yang dapat mengatasi, atau setidaknya meminimalisir kenakalan pada remaja. Mungkin berguna buat agan-sista kaskuser yang SMP-SMA, atau yang punya anak/adik masih di SMP-SMA.
Hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kenakalan remaja:

1. Kegagalan mencapai identitas peran dan lemahnya kontrol diri bisa dicegah atau diatasi dengan prinsip keteladanan. Remaja harus bisa mendapatkan sebanyak mungkin figur orang-orang dewasa yang telah melampaui masa remajanya dengan baik juga mereka yang berhasil memperbaiki diri setelah sebelumnya gagal pada tahap ini.
2. Adanya motivasi dari keluarga, guru, teman sebaya untuk melakukan point pertama.
3. Kemauan orangtua untuk membenahi kondisi keluarga sehingga tercipta keluarga yang harmonis, komunikatif, dan nyaman bagi remaja.
4. Remaja pandai memilih teman dan lingkungan yang baik serta orangtua memberi arahan dengan siapa dan di komunitas mana remaja harus bergaul.
5. Remaja membentuk ketahanan diri agar tidak mudah terpengaruh jika ternyata teman sebaya atau komunitas yang ada tidak sesuai dengan harapan.
 JANGAN KASIH ANE 
 PASTIKAN KOMENG! 
 JANGAN LUPA 
 BAGI DONK 

Sekian dari TS, sekiranya bermanfaat mohon  dan , tapi jangan kasih ane 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musik